Kritik Felix Siauw ke NU Bertemu Presiden Zionis, ‘Jangan Bersembunyi di Balik Oknum’

Ramai Aksi Blockout 2024 untuk Bela Palestina, Ustadz Felix Siauw: Silent  is Not a Choice - Gen Muslim

Eramuslim.com – Penceramah Ustads Felix Siauw angkat bicara soal lima kader Nahdlatul Ulama yang kedapatan menemui Presiden Israel Isaac Herzog beberapa waktu lalu.

Felix mengaku tidak heran, sebab tokoh NU sendiri memang sudah lama punya hubungan dengan pentolan Israel. Seperti sebuah foto yang diunggah Felix, pada 2018 Yahya Cholil Staquf yang pada saat itu menjabat Sekretaris NU, bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

Nah kejadian kiwari yang menampilkan 5 kader NU yang masih muda adalah bentuk mengikuti para senior mereka yang sudah membuka hubungan dengan Israel.

“Kejadiannya udah dari lama sih, cuma nggak ditindak tegas dari dulu, tapi hanya dimaklumi aja. Wajarlah kalau akhirnya yang muda-nya akhirnya ikut-ikutan. Alasannya klise, individu bukan wakili NU. Pertanyaannya emang bos-bos Israel laknat itu mau ketemu kalian kalau nggak mewakili NU?”

“Gak mungkin kan mereka mau ketemu orang out of nowhere? Yang sudah kejadian, @yahyacholilstaquf yang ketemu bos-bos Israel penjajah malah bisa jadi ketua umum, jadi gimana kita mau percaya kalau pengurus @nahdlatululama sekarang dukung Palestina?

Alasan apapun, ketemuannya itu membawa opini baik ke penjajah dan pembantai anak-anak dan wanita itu. Liat aja contoh twit dari Netanyahu diatas Atau minimal, memecah-belah ummat.”

 

Saatnya NU tegas kepada dirinya sendiri, jangan cuma bersembunyi di balik kata “itu bukan NU secara struktural”, kalau dikatakan oknum, terlalu banyak dan bergenerasi orang-orang setipe ini. Dan nggak sedikit malah yang dikasih posisi penting,” tulis Felix di akun instagramnya.

Sumber: wartaekonomi

Beri Komentar