#KPKTakutCukongAhok Jadi Trending Topic Twiter

jan darmadi 2Eramuslim.com – Hingga kini, hastag atau tanda pagar #kpktakutcukongahok masih menjadi trending topic di sosial media Twitter. Sebelumnya, disebut-sebut anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2015-2019, Jauw Fok Joe atau Jan Darmadi diduga terlibat kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.
Aktivis sosial media Dimas Prakosa Akbar di akun Twitter ‏@dimasprakbar menulis: “Lambatnya perkembangan di KPK padahal sudah ada hasil audit BPK akhirnya menimbulkan asumsi #KPKTakutCukongAhok”
Sebelumnya, situs teropongsenayan melansir tulisan bertajuk “Ada Tokoh Istana Terlibat Sumber Waras Gate, Inikah yang Membuat KPK Takut?”
“Mengapa KPK ngeper alias takut? Ini menimbulkan berbagai spekulasi. Namun berdasar pemberitaan situs portal berita bisnis, ternyata ada keterlibatan tokoh istana dalam skandal ini. Tokoh itu adalah Jan Darmadi yang kini sebagai anggota Wantimpres,” tulis teropongsenayan (13/03).
Jan Darmadi (Jauw Fok Joe) adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2015-2019 yang dilantik Presiden Joko Widodo pada 20 Januari 2015. Saat transaksi lahan RS Sumber Waras, Jan menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Kesehatan Sumber Waras.
Bersama Kartini Mulyadi, yang duduk sebagai ketua yayasan, Jan meneken surat penawaran tanah yang disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Surat yang diteken duet Jan dan Kartini itu disampaikan ke Ahok 7 Juli 2014, dengan tawaran harga Rp755,69 miliar. Esoknya pada 8 Juli, Ahok langsung memerintahkan Kepala Bappeda DKI untuk menganggarkan pembelian tanah itu dalam APBD-P DKI 2014.(ts/intelijen)