Klarifikasi Menkominfo soal Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Tuai Sorotan, Malah Bikin Publik Curiga

eramuslim.com – Setelah mengkalifikasi akun Fufufafa, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, juga menyampaikan klarifikasi terkait Kaesang Pangarep.

Budi Arie menilai, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak menerima gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi. Dia menegaskan, jet pribadi itu dipinjamkan temannya Kaesang.

“Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temannya,” kata Budi kepada sejumlah awak media, Selasa (10/9/2024).

Budi menegaskan, istri Kaesang, Erina Gudono juga tak bisa menaiki angkutan umum. Apalagi, kata dia, Erina tengah mengandung.

“Pokoknya sudahlah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?” ujarnya.

Pernyataan Budi pun kini jadi pembahasan di berbagai platform media sosial. Respons publik terhadap klarifikasi itu justru membuat makin mencurigakan.

Salah satu yang membahasnya adalah akun tiktok @raymondchins. Pada videonya itu Raymond mengaku heran dengan pernyataan Menkominfo.

“Hamil 8 bulan tidak bisa naik pesawat komersial? Menurut saya aneh itu. Terus nanti ada yang bilang, gak bisa dituduh karena dia bukan pejabat,” kata Raymond.

Terus, lanjut dia, konsep gratifikasi kalau pejabat negara semuanya mau terima tanda kutip ‘suapan’.

“Ya udah kasih anaknya, kasih kerabat,” sindirnya.

Kritikan juga datang dari Said Didu di X. Dia mengaku heran Menkominfo memberi klarifikasi terhadap dua orang yang tidak menjabat di pemerintahan.

“Hari ini Menkoinfo Pak Budi Ari tampil memberikan klarifikasi pembelaan terhadap 2 putra Presiden RI.
1) dia membantah bhw akun Fafafufu pemiliknya bkn Gibran
2) bhw Kaesang diajak temannya naik jet pribadi ke AS.
Kok Menkoinfo yg buat klarifikasi?,” tulis Said Didu.

Warganet pun turut curiga dengan reaksi Menkominfo yang dinilai di luar tupoksinya.

“Istana panik. Kenapa? Ketika data negara di retas, ybs ga pernah mau klarifikasi. Pas giliran tuan muda nya kena masalah, dia pasang badan. Ternyata data negara masih kalah penting sama kebusukan tuan muda. Projo mudo kelono,” kritik akun @ddaanntteeee di X, dikutip Rabu (11/9/2024).

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar