KISPA Minta Pemerintah Indonesia Bersikap atas Tragedi Beit Hanun

Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina-KISPA mengutuk keras serangan brutal Israel ke Beit Hanun yang menewaskan warga sipil Palestina, khususnya anak-anak tak berdosa. Dalam pernyataan sikapnya, KISPA menilai serangan brutal Israel itu menunjukkan sikap Israel yang arogan dan anarkis.

Untuk itu, dalam pernyataan yang ditandatangani oleh Sekjen-nya, Ferry Nur, KISPA mendesak lembaga-lembaga internasional termasuk PBB untuk menghentikan kekejaman Israel dan menyeret PM Israel Ehud Olmert ke Mahkamah Internasional karena telah melakukan kejahatan kemanusiaan.

Pada dunia Arab dan dunia Islam, KISPA mendesak mereka agar membantu rakyat Palestina mewujudkan negara Palestina yang merdeka, bebas dari penjajahan Zionis Israel. Begitu juga dengan umat Islam, termasuk di Indonesia, agar menguatkan ukhuwahnya dan senantiasa membantu rakyat Palestina yang sedang dizalimi kaum Zionis Israel.

KISPA juga mendesak pemerintah Indonesia agar mengeluarkan pernyataan tegas atas tragedi berdarah yang diciptakan tentara-tentara Israel di Beit Hanun Rabu dinihari kemarin. (ln)