(KILAS BALIK) Momen Mahfud MD Gagal Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Karena Kemeja Ketinggalan

Mahfud MD Bongkar Alasan Tak Kecewa saat Batal Jadi Cawapres Jokowi di  Pilpres 2019 - TribunNews.com

Eramuslim.com – Balakangan ini, nama Mahfud MD ini mencuat menjadi sorotan publik karena mengungkapkan adanya transaksi janggal di lingkungan Kementerian Keuangan sebesar Rp 349 triliun. Namanya pun dielu-elukan masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Mahfud MD menjadi salah satu sosok yang bisa saja mendampingi Capres Ganjar Pranowo. Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut berusaha menjodohkan Mahfud dengan Anies Baswedan.

Sebelumnya, Mahfud pernah nyaris menjadi cawapres yang mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019. Saat itu, nama Mahfud mencuat di antara nama-bama lain yang menurut survei disebut-sebut cocok mendampingi Jokowi, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Mahfud pernah mengisahkan pengusungan dirinya sebagai cawapres Jokowi secara blak-blakan dalam salah satu acara televisi nasional pada pertengahan Agustus 2018 lalu. Dalam acara tersebut, Mahfud mengungkap Jokowi sudah menjatuhkan pilihannya kepada dirinya sehari sebelum mengumumkan cawapres.

Bahkan, Mahfud saat itu telah diminta untuk mengukur ukuran baju. Hal itu dilakukan karena pihak istana akan membuatkan baju yang akan dikenakan Mahfud saat deklarasi capres-cawapres. Namun, keputusan itu tiba-tiba berubah pada Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Padahal, sore itu, Mahfud pun telah bersiap dan diperintahkan menunggu di Restoran Tesate yang terletak di seberang Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018. Mahfud berada di Restoran Tesate yang terletak tepat di seberang Plataran Resto. Restoran tersebut hanya dipisahkan oleh persimpangan jalan.

Beri Komentar