Kiky Saputri Puji Jawaban Anies Terkait Bansos

 

eramuslim.com – Komika ternama, Kiky Saputri, mengungkapkan kekagumannya terhadap penampilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam debat pamungkas Pilpres 2024.

Dalam pernyataannya, Kiky Saputri menyebut penampilan Anies Baswedan sebagai sesuatu yang memukau dan menggugah perhatiannya.

Menurut Kiky, Anies mampu menyampaikan argumen-argumen yang kuat dan solutif, serta memberikan kesan kepemimpinan yang meyakinkan.

“Suka banget sama jawaban Pak Anies terkait bantuan yang bisa kita ubah melalui sistem cash atau transfer,” ujar Kiky dalam keterangannya di aplikasi X @kikysaputrii (4/2/2024).

Dikatakan Kiky, dengan diubahnya sistem penyaluran bantuan, maka akan meminimalisir terjadinya korupsi bansos seperti yang pernah terjadi pada Mensos sebelumnya.

“Namun, ada satu program yang sebenernya sudah dijalankan oleh Pemerintahan Pak Jokowi. Yaitu PKH – Program Keluarga Harapan (bantuan kepada keluarga miskin terkait pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi),” ungkapnya.

Kiky bilang, program PKH tersebut sudah menerapkan sistem penerimaan bantuan dalam bentuk transfer atau cash ke keluarga miskin.

“Biasanya uang itu cair setiap tiga bulan sekali,” Kiky menuturkan.

Diungkapkan Kiky, dirinya mengetahui hal tersebut karena pernah menjadi penerima PKH saat kehidupannya belum mengalami perubahan.

“Waktu masih hidup susah, keluargaku salah satu penerima bantuan itu dan sangat terbantu. Tapi aku kurang tau, apakah program ini sudah merata ke seluruh Indonesia?,” tukasnya.

Tambahnya, pemimpin yang terpilih kedepannya harus mampu menelaah kembali dan menindaklanjuti sejauh mana program tersebut berjalan.

“Mungkin nanti Pemimpin yang terpilih, bisa menelaah kembali dan menindaklanjuti sejauh mana program ini berjalan dengan baik,” kuncinya. (sumber: fajar)

Beri Komentar