Ketum PP Muhammadiyah: OKI Harus Mampu Cegah Serangan Israel ke Iran

Organisasi Konferensi Islam (OKI) sebagai lembaga Islam internasional harus dapat berperan aktif menghentikan berbagai pertentangan antar kelompok di Iran yang dapat berdampak besar pada negara dunia Islam lainnya.

Demikian pernyataan dikatakan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, di Gedung PBNU, Jakarta, Senin (8/1). "Lembaga Islam internasional dalam hal ini OKI harus berperan, supaya tendensius ini tidak merusak tatanan global, "ujarnya.

Din juga menghimbau agar dunia Arab dan negara Islam bersatu, untuk mencegah kemungkinan serangan Israel ke Iran yang saat ini sedang mengalami pertikaian kelompok.

"Kalau ada gelagat Israel menyerang Iran, ini menunjukan apa yang kita yakini, bahwa ada skenario khusus untuk menghancurkan dunia Islam, tidak ada yang lain kecuali dunia Arab dan negara-negara Islam harus bersatu, " tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum PBNU KH.A Hasyim Muzadi menegaskan, penyerangan yang dilakukan oleh Israel ke negara berpenduduk muslim, yang kemudian diikuti dengan Eksekusi terhadap Saddam Husein telah membuktikan untuk kesekian kalinya bahwa teori terorisme itu "relatif", dan seharusnya ini bisa menyadarkan masyarakat di mana sebenarnya problem itu berada.

"Teori tentang terorisme itu relatif, siapa yang beraksi, dan bereaksi, kelihatan semua dari peristiwa Saddam, dan ancaman serangan Israel ke Iran, " tukasnya. (novel)