Ketua MUI soal Program Makan Gratis: Ini Sebenarnya Program Tuhan, Mau Dilawan?

eramuslim.com – Di depan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar membuat pernyataan yang menarik perhatian.

Anwar menyebut bila ada presiden dan wakil presiden dengan program memberi makan rakyat sama halnya dengan program Tuhan Yang Maha Esa.

Pernyataan ini dilontarkan Anwar dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/8/2024) malam.

“Jadi kalau ada seorang presiden atau wapres punya program mau beri makan rakyat, itu sebenarnya program Allah SWT. Iya kan? Mau dilawan? Itu program Tuhan itu,” katanya dikutip Jumat (2/8/2024).

Anwar mengungkap rakyat membutuhkam makanan. Melengkapi pernyataannya, Anwar mengutip surat Quraisy yang memiliki arti ‘yang memberi makan mereka pada waktu lapar’.

“Rakyatnya makan. Itu stabilitas penting. Kalau krisis pangan susahnya bukan main. Kata Al-Quran makan penting. Harus makan. Cukup sandang, cukup pangan,” sambungnya.

Untuk itu, pemerintah tidak boleh membiarkan rakyat lapar. Gizi rakyat harus dipenuhi untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Jangan ada orang kelaparan. Karena dengan makan cukup, gizi cukup, susu baik, cerdas jadi anak-anak yang cerdas. 4 sehat 5 sempurna,” ucap Anwar.

Sementara itu, Anwar tidak menyebutkan nama presoden dan wakil presiden yang dimaksudnua.

Namun, pernyataan ini selaras dengam program oresiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran yang punya program makan gratis untuk anak-anak Indonesia.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar