Ketika Habib Rizieq Syihab Munculkan Tiga Nama Habib Depan Wali Kota Bogor Bima Arya

Eramuslim.com – Muhammad Rizieq Syihab menjalani sidang sebagai terdakwa kasus berita bohong hasil pemeriksaan swab test antigen dan PCR.

Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satgas Covid-19, Bima Arya Sugiarto dihadirkan sebagai saksi.

Ketika Rizieq Syihab Munculkan Tiga Nama Habib Depan Wali Kota Bogor Bima Arya

Dalam sidang Rizieq sempat mengungkit kemenangan Bima dalam Pilkada 2018 lalu.

Menurut Rizieq, Bima memenangkan pemilihan kepala daerah karena mendapat dukungan dari Habib Mahdi Assegaf yang merupakan salah satu muridnya.

Hal itu disampaikan dikala Rizieq bertanya kepada Bima Arya kenapa lebih memilih pendekatan pidana, ketimbang pendekatan secara kekeluargaan guna meminta keterangan status kesehatannya saat dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor.

“Anda mengenal Habib Mahdi Assegaf, Habib Mahdi sangat dekat dengan Anda bahkan pendukung utama Anda pada saat pemilihan Wali Kota Bogor dan saya yang merestui karena saya gurunya,” kata Rizieq saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur Rabu (14/4).

Dengan kedekatan itu, Rizieq merasa heran kalau Bima Arya tak ada upaya untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Tapi justu menyeret persoalan ini ke ranah pidana.

“Artinya Anda ada orang yang dekat dengan saya, kenapa ini tidak digunakan sebagai jembatan biar bisa ketemu saya? Padahal punya hubungan luar biasa lewat orang-orang Anda dan kita pernah bertemu di majelis taklim Habib Mahdi Assegaf kenapa persoalan ini hilang,” kata Rizieq.