Keluarga Besar Jend. Soedirman Menyayangkan Pemerintah Yang Comot Nama Soedirman Untuk Bisnis Tanpa Izin

pialaEramuslim.com – Ganang Soedirman, cucu dari Jendral Soedirman menyayangkan penyelenggaraan kompetisi sepak bola dengan tema Soedirman Cup. Pasalnya pihak panitia tidak pernah melakukan Komunikasi dengan keluarga yang masih ada. Hal ini disampaikannya saat Ganang menerima penghargaan dari Ikatan Pemuda Alumnus Lemhanas (IPAL).

Menurut Danang jika perhelatan bertujuan untuk bisnis setidaknya ada Komunikasi dari pihak panitia kepada pihak keluarga. Kecuali jika keturunan Jendral Sudirman sudah tidak ada lagi.  Dirinya menegaskan dirinya tidak pernah mempermasalahkan material, yang menjadi masalah adalah etika dari panitia yang tidak pamit.

“Kita tidak akan melakukan tuntutan, tapi saya sebagai keturunan Jendral Soedirman Dan keluarga lainnya merasa sangat terluka,” tuturnya.

Dirinya berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran yang berharga, bahwa Bangsa yang Besar selalu mengingat jasa para pahlawannya. Kemudian bagaimana Bangsa ini mau menjadi Besar jika pelaku bisnis memanfaatkan nama Besar Jendral Soedirman tanpa meminta ijin dulu kepada pihak keluarga.

“Artinya panitia maupun penyelenggara tidak lagi menganggap ada keluarga Soedirman, tapi menggunakan nama Besar jendral Soedirman untuk mendapatkan keuntungan yang Besar,” tuturnya.(ts/RMOL)