Kelakuan Gus Miftah Terhadap Istrinya Disorot, Uni Lubis: Kayak Gini Masih Banyak yang Kagum?

 

eramuslim.com — Jurnalis senior Uni Zulfiani Lubis mendadak berkomentar mengenai tindakan Gus Miftah yang terlihat menggoyang-goyangkan kepala istrinya di depan umum dengan alasan bercanda.

Dalam cuitannya, Uni mempertanyakan sikap masyarakat yang masih mengagumi dan bergaul dengan Gus Miftah setelah melihat perlakuannya tersebut.

“Kayak gini kelakuan kok masih banyak yang kagum dan gaul sama dia ya? Para politisi elit-elit nih sirkelnya,” cetus Uni dalam keterangannya di aplikasi X @unilubis (7/10/2024).

Ia melanjutkan kritiknya dengan menyayangkan tindakan Gus Miftah yang dianggap merendahkan perempuan.

“Gak malu gaul sama orang yang memperlakukan perempuan seperti ini? Mau bercanda or bukan?,” tandasnya.

Bukan hanya Uni, warganet lainnya pun ikut mengecam tindakan dari Gus Miftah. Meskipun ia menegaskan bahwa apa dia lakukan hanya bercanda.

“Kalau pemuka agamanya menganggap ini humor rumah tangga, dan ini diikuti sama pengikutnya, ga kebayang berapa perempuan yang dihumori seperti ini di rumah mereka. Perempuan turun derajat dikit ga ngaruh,” kata akun @KemenperinRI.

Berdasar pengakuannya, lanjut akun tersebut, Gus Miftah bilang bahwa bercandaannya di rumah memang seperti itu terhadap istrinya.

“Meskipun ya klarifikasi ini ada anehnya dikit karena mention nama Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo, menurutku sih publik ga perlu tahu itu,” tandasnya.

Sementara itu, Pendakwah Gus Miftah memberikan penjelasan terkait video yang belakangan ini menjadi sorotan publik, di mana ia terlihat menggoyang-goyangkan kepala istrinya.

Dalam klarifikasinya, Gus Miftah menjelaskan bahwa tindakan tersebut adalah bagian dari candaannya dengan sang istri.

“Istri malah ketawa. Itu justru keseharian saya sama istri. Dalam rumah tangga, suami yang baik itu adalah yang bisa jadi penghibur untuk istrinya di rumah,” kata Gus Miftah.

“Kalau di luar ya nggak akan ngomong soal rumah tangga. Makanya saya tuh lebih banyak bercanda di rumah sama istri, nggak ada yang serius-serius,” sambung dia.

Gus Miftah juga menegaskan bahwa ia tidak berniat untuk mengubah cara berinteraksi dengan istrinya.

(sumber: fajar)

Beri Komentar