Kasus Formula E Didesain Jadi Penghalang Jalan Anies, Rocky Gerung: Kasus eKTP Ganjar Itu Lebih Berat

Rocky Gerung Kritik Ganjar: Dia Inginkan Kematian apa? - Sulselekspres.com

Eramuslim.com – Pengamat Politik Rocky Gerung blak-blakan mengungkap sebenarnya kasus E-KTP yang menyeret nama Ganjar Pranowo jauh lebih berat daripada kasus Formula E.

Itu karena, proses hukum kasus E-KTP telah menetapkan sejumlah terdakwa termasuk mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Sementara itu, kasus Formula E yang disebut-sebut melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu masih di ranah perbincangan publik dan belum ditetapkan tersangkanya. Kendati demikian, KPK dirumorkan akan segera menaikkan status kasus tersebut.

“Ini kasus Formula, E-KTP atau formula E, yang lebih berat kasus formula E-KTP,” ujar Rocky dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (3/1/2023).

“Sebetulnya udah berkali-kali nyangkut pada si tersangka yaitu Ganjar yang udah ada kesaksian dari setia Novanto atau siapa saksi di situ yang menunjukkan bahwa ya itu 100 berapa 100.000 dolar ditolak tapi dia minta 500.000 dollar,” sambungnya.

Oeh karena itu, Rocky menilai kasus Formula E memang dibuat untuk menghalangi pencalonan Anies dan bukannya menyelamatkan uang negara.

“Kalau formula E itu memang didesain untuk menghalangi saja kan bukan untuk menyelamatkan uang negara tapi untuk menghalangi Anies. Dan kita enggak bisa bayangkan bagaimana kesibukan tiap hari Pak Firli untuk nyari akal gitu kan. Jadi kalau memang ada soal itu. Dia ditangkap saja, dilakukan dengan cara yang dramatis baru nanti diterangkan tuh Ini kita lagi proses tuh sekarang memang jauh sekali untuk menangkap Anies,” tuturnya.

(Fajar)

Beri Komentar

10 komentar

  1. Pa Novel Baswedan sndiri sdh mnytkn bhw Pa Ganjar tdk trlibat korupsi e-KTP. Omongan Novel.B yg mnyidik kasus tsb adlh org yg tau persis kasusnya,tdk sprti RG yg bukan penyidik baik di KPK maupun diinstitusi lain. Justru klau RG sorg yg cerdas hrusnya mndorong KPK agar cpat menyelidiki kasus formula -e, agar Anies tdk trsandra dg isu tsb. Jd andai Anies trbukti tdk trlibat kasus korupsi,mk Anies bisa dg bebas mnangkal isu² tsb. Dan andai RG punya kpedulian thd Bangsa dn Negara,sbg org dlm Cikeas,hrusnya bisa mmbongkar isu Century yg sgt mngganggu SBY dg Partai Demokrat nya. Bisa menghubungi Anas, Nazzrudin dll.

    1. Maklum lah mas… Om Rocky kan ngakunya doang intelektual… Tp objektifitasnya tdk ada sm skl… Gara2 RG terlalu subjektif, jd klo ngomong sk kurang update… ??

  2. justru karena sdh ada ketetapan hukum jdi GP tidak terbukti..gmn sih manusia sok paling pintar ini…???‍??

  3. Aku seorang guru SMP swasta ingin NKRI hebat tapi yg aku lihat malaikat contoh Jokowi, Ahok , Ganjar koq dipikiran RG bisa jadi setan dan yg membuat marah koq kerjanya hanya dikalahkan Anis…..betepa jahatnya Romy gerung….ayo komen kalau saya salah

    1. Anda tidak salah…anda hanya dungu & bebal. Silakan buka mata & telinga lebar-lebar. Perhatikan kondisi rakyat Indonesia.
      Anda bisa cari referensi yg akurat dan tepat.