Kapolda Metro Kepada Ahok: Makanya Realisasikan Pengadaan CCTV, Biar Semuanya Jelas

Video Cameras monitoring the underground pedestria

Eramuslim.com – Minimnya CCTV di sejumlah titik Ibu Kota, membuat Kepolisian kesulitan untuk mengungkap kasus pidana, termasuk mengungkap kasus kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, polisi kesulitan mencari rekaman CCTV empat orang pencuri kabel yang terjadi pada tahun 2015.
Sebab itu, Tito menyentil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk segera merealisasi pemasangan 6.000 CCTV di penjuru Ibu Kota.

“Kita harapkan ada program pemda untuk menaruh 6000 CCTV yang akan dilakukan dan di eksekusi tahun ini. Kalau bisa dipercepat mungkin,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (04/03/2016).

Langkah cepat Ahok merealisasikan pemasangan 6.000 CCTV, diharapkan dapat membantu kepolisian untuk menekan tindakan kriminal. Selain itu, CCTV juga diharapkan dapat membantu memantau titik kemacetan di ruas jalan Ibu Kota.

“Supaya seluruh Jakarta akan dicover oleh sistem jaringan CCTV yang akan memudahkan. bukan masalah keamanan saja, lalu lintas juga, masalah pengawasan yang lain bisa tercover,” pungkas Tito.

Untuk diketahui, sentilan kepada Ahok untuk segera merealisasikan pemasangan CCTV dari Kapolda bukan kali ini saja. Mantan kadensus 88 antiteror itu kerap mendesak Ahok segera menepati janjinya.(ts/rn)