Kang Emil Memilih Tetap di Bandung Hingga 2018

ridwan-kamil-559fe35c6023bdc6078b456cEramuslim.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil memutuskan tidak akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Keputusannya tersebut berdasarkan masukan dari berbagai pihak.

Artinya pria berlatar belakang arsitek itu tetap akan melanjutkan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Kembang ini. Pernyataan resmi itu dikeluarkan Emil dalam jumpa pers di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (29/1).

“Saya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang. Saya tidak akan maju Calon Gub DKI 2017. Tugas saya belum selesai di periode pertama,” terangnya yang mengenakan kemeja putih plus berpeci.

Pernyataan Emil yang selama ini disebut-sebut akan menjadi pesaing berat petahana Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta tahun depan, usai. Pria lulusan University of California Berkeley itu ingin membereskan amanah sebagai wali kota hingga 2018 mendatang.

“Saya mohon maaf. Silakan bertarung adil semuanya,” ungkapnya.

Nama Emil beberapa bulan terakhir memang santer dikaitkan dengan Pilgub DKI Jakarta. Kinerjanya di Bandung yang dinilai moncer membuat sejumlah partai seperti PKS dan Gerindra kepincut untuk meliriknya.(ts/mdk)