Kalau Hentikan Kerjasama Freeport, Jokowi Bisa Kembali Menang di Pilpres 2019, Asal…

JOkowi11Eramuslim.com – Kebijakan penghentian kontrak karya dengan PT Freeport bisa menjadi senjata ampuh bagi Presiden Joko Widodo untuk memenangkan pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan pengamat komunikasi politik Hendri Satrio. Hendri menyebutkan, Jokowi bisa memanfaatkan penghentian kontrak karya dengan salah satu perusahaan negara adidaya itu sebagai ‘senjata’ kampanye pemilihan presiden tahun 2019 yang akan datang agar dipilih kembali.

“Kalau sampai dinasionalisasi, kan kampanye capres 2019 bisa dipakai lagi. Pak Jokowi bisa lantang bilang, ‘saya sudah menghentikan kontrak dengan Freeport’,” kata Hendri dalam acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, seperti dilansir Kompas pada Sabtu (5/12).

Karena itu, Hendri berpendapat bahwa kebijakan untuk menghentikan kontrak karya dengan Freeport dan menyerahkan kerja tambang tersebut kepada BUMN, adalah langkah yang patut diambil pemerintahan Jokowi-Kalla saat ini.

Dan lagipula, Hendri menganggap kerjasama dengan Freeport memang sudah tidak perlu diperpanjang lagi mengingat kerugian yang ditimbulkan.

Ia juga menilai BUMN sudah siap untuk meneruskan kerja tambang tersebut. “Jadi ya tidak usah tunggu-tunggu lagilah, berani ya berani,” tegasnya.

Sepertinya selain menghentikan kerjasama dengan Freeport, jika ingin menang kembali dalam pilpres 2019, Jokowi harus menambah satu syarat lagi, yaitu pilpres tersebut hanya diikuti oleh Jokower. Pasti memang kembali dengan telak! (ts)