Kakak Yusril Sudah Tumbangkan Adiknya Ahok di Belitung, Akankah Yusril akan Tumbangkan Ahok di DKI?

Eramuslim.com – Pergulatan seru diyakini bakal terjadi pada Pemilukada DKI Jakarta, 2017 mendatang. Pertarungan lama dua tokoh nasional kembali terjadi untuk berebut tahta di Jakarta. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan pakar hukum tata negara, Yusril Izha Mahendra.
Ahok sapaan karibnya menanggapi dengan jantan pencalonan aktor sekampungnya di Belitung Timur itu. Bahkan, berkali-kali dia menyebutkan semakin banyak sosok yang ikut dalam Pilkada DKI akan semakin baik bagi warga Jakarta.
yusril“Makanya justru saya harap bang Yusril ikut supaya orang hebat ini ikut,” ujar Ahok, di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/2/2016).
Sebelumnya pertarungan dua keluarga ini juga terjadi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Belitung Timur akhir tahun lalu. Keluarga Ahok diwakili adiknya, Basuri Tjahaja Purnama, yang merupakan calon petahana.
Sementara keluarga Yusril mengusung kakaknya, Yuslih Ihza Mahendra, yang mencoba mengakhiri dominasi keluarga Ahok di Belitung Timur. Selama ini, keluarga Ahok dan Yusril memang dikenal punya pengaruh kuat di Pulau Belitung.
Upaya Yuslih pun tidak percuma, dia berhasil merebut suara warga Belitung Timur dengan perolehan 51,36 persen berdasarkan perhitungan cepat. Sedangkan adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama terpaut jauh dengan hanya berhasil mengumpulkan 31,35 persen suara.(ts/rn)