Jumat Ini Ribuan Orang akan Unjuk Rasa di Depan Istana Tuntut Jokowi-JK Mundur

250920_warga-pinggiran-jakarta-tolak-jokowi-capres_663_3821-2z47ldr3u3yfjz2nw4a2oaEramuslim.com – Sejumlah organisasi mahasiswa ekstra kampus bersama elemen kemasyarakatan akan turun ke jalan, Jumat ini di Jakarta. Demonstrasi di depan Istana Negara ‎antara lain menuntut Joko Widodo-Jusuf Kalla mundur dari jabatan sebagai presiden dan wakil presiden. ‎Rencana aksi disampaikan Ketua PMKRI Lydia Natalia Sartono melalui pesan singkat yang disebarluaskan tadi malam‎.

Selain kader PMKRI, demonstrasi akan diikuti kader dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKALI), Himmah Alwasliyah, dan beberapa aliansi kemasyarakatan lainnya.

‎”Jokowi-Jk harus dari jabatannya karena gagal mengatasi problematika kebangsaan dan semakin membuat kondisi tidak menentu,” begitu isi pesan ajakan aksi besok.

Sejumlah alasan Jokowi-JK harus mundur, menurut mereka, karena kegaduhan politik makin mencekam dan pemutusan Hubungan Kerja PHK disana-sini. Selain itu disintegrasi bangsa makin mengancam,‎ harga Kebutuhan pokok makin mahal dan melambung tinggi. Aksi diklaim akan diikuti ribuan orang.‎

“Kembalikan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Tolak ekonomi liberal, wujudkan ekonomi berdikari melalui penguatan koperasi dan UMKM sebagai basis ekonomi nasional,” begitu tuntutan lain aksi besok. Semoga saja ini menjadi awal dari perubahan negeri ini yang jauh lebih baik. (rd)