Jokowi Suruh TNI Cek Harga Pangan, Ahok Suruh TNI Basmi Kalijodo: Akankah TNI Melawan?

Eramuslim.com – Pengamat politik Ahmad Yazid menilai, Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki sikap yang sama terhadap eksistensi TNI/Polri. Jokowi dan Ahok meminta TNI/Polri untuk menjalankan tugas yang tidak sesuai dengan kewenangannya.
“Ahok minta Polri mengawal truk sampah, sekarang minta TNI membawa tank membasmi lokalisasi Kalijodo. Sementara Jokowi minta TNI/Polri menjaga harga pangan. Keduanya sama-sama lecehkan TNI/Polri,” tegas Ahmad Yazid kepada intelijen (12/02).
Menurut Yazid, tindakan Jokowi dan Ahok telah mengembalikan TNI/Polri hanya sebagai “centeng penguasa”. “Ahok dan Jokowi itu menjadikan TNI/Polri bukan profesional lagi, itu kemunduran,” tegas Yazid.
ahok jokowiYazid mengingatkan adanya kemungkinan TNI maupun Polri tidak bisa bersabar lagi atas sikap Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok. “Kemungkinan yang bisa melawan itu TNI. Bisa saja TNI bersama rakyat melawan Jokowi,” pungkas Yazid.
Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meminta bantuan TNI untuk meminjamkan salah satu tank perang untuk menghadapi para preman di lokalisasi Kalijodo.
“Ya sudah nanti kami akan minta (TNI) untuk mengirim tank ke sana,” ujar Ahok seperti dikutip cnnindonesia (12/02).(ts/intelijen)