Jokowi Pilih Hakim MK Yang Dukung Pernikahan Beda Agama dan Hapus Kolom Agama di KTP

jokowiEramuslim.com – Ucapan selamat bekerja diucapkan tokoh liberal Denny JA kepada hakim konstitusi I Dewa Gede Palguna. Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) ini dikenal sebagai pendukung pernikahan beda agama dan penghilangan kolom agama di KTP.
“Selamat bekerja pak Hakim. Bawalah Indonesia ke peradaban global, bukan ke mindset abad pertengahan,” demikian tulis Denny JA di akun Twitter @DennyJA_WORLD (08/01).
@DennyJA_WORLD melampirkan poster bergambar I Dewa Gede Palguna. Dalam poster tertulis “Hakim MK Pilihan Jokowi Setuju Nikah Beda Agama dan Penghapusan Kolom Agama di KTP”.
Apa maksud DennyJA_WORLD kembali mengucapkan hal itu?
Setahun lalu, tepatnya Rabu (07/01/2015), dosen FH Universitas Udayana itu telah dilantik sebagai Hakim Konstitusi. I Dewa Gede Palguna resmi menjabat sebagai Hakim Konstitusi, setelah mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden, di Istana Negara.
Saat mengikuti tahap seleksi wawancara di Gedung Sekretaris Negara (30/12/2014), mantan anggota DPR dari Fraksi PDIP itu berpendapat bahwa nikah beda agama dapat dilakukan di Indonesia, seperti halnya di Belanda.
“Pernikahan beda agama itu boleh, kalau menurut saya,” kata Palguna. Ia menjawab pertanyaan Franz Magnis Suseno, tamu penyeleksi calon Hakim MK.
Inilah hakim pilihan Jokowi. Kita jadi lebih tahu siapa dan agenda apa orang ini terhadap Indonesia. (ts/pm)