Jokowi Minta Jangan Salah Pilih Pemimpin, Pengamat Singgung Ini

eramuslim.com – Gigin Praginanto, pengamat kebijakan publik, memberikan tanggapan terkait instruksi Jokowi yang meminta masyarakat untuk tidak salah pilih pemimpin pada Pilpres 2024.

“Kelihatannya, yang dia maksud pemimpin normal itu adalah yang giat bersafari ke segala penjuru negeri,” ujar Gigin dalam keterangannya (18/6/2023).

Tambah Gigin, pemimpin normal yang dimaksud Jokowi adalah yang giat melakukan safari, sementara daerahnya dilanda banjir besar dan kemiskinan.

“Sementara daerahnya dilanda banjir besar dan kemiskinan massal,” ucapnya.

Tidak menyebutkan nama pada pernyataan menohok itu, namun apa yang dimaksud Gigin kemungkinan telah dipahami para Warganet.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mewanti-wanti agar tidak salah memilih pemimpin demi keberlangsungan Indonesia yang menghadapi banyak tantangan ke depan.

Menurutnya, salah memilih pemimpin bisa membuat keadaan yang awalnya normal menjadi abnormal. Jokowi bicara demikian saat menghadiri acara GK Center Galang Keberlanjutan di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Disampaikan Jokowi, tantangan Indonesia ke depan tidak akan mudah karena situasi global yang semakin tak menentu.

Tercermin dari tekanan keuangan yang melanda berbagai negara sehingga harus meminta bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF).

Jokowi juga menyebut, krisis pangan berpotensi membuat harga pangan kian melejit. Atas dasar itu, ia mewanti-wanti soal pilihan masyarakat atas pemimpin Indonesia berikutnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar