Jokowi: Jangan Sampai karena Ada Persaingan Politik Program Pemerintah Jadi Terhambat

eramuslim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap waspada terhadap potensi krisis dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan nasional. Jokowi tidak ingin program pemerintah terganggu karena adanya persaingan politik.

“Saya ingin menekankan beberapa hal harus menjadi perhatian kita semua yang pertama, fokus dan waspada akan potensi krisis. Utamakan kepentingan masyarakat dan kepentingan nasional. Jangan sampai karena ada persaingan politik program pemerintah jadi terhambat,” kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Jokowi mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap waspada dalam menghadapi situasi global yang masih tidak stabil. Menurutnya, berbagai lembaga internasional memprediksi perlambatan ekonomi global.

“Ini juga harus betul-betul kita lihat IMF memberikan angka 2,8 persen, World Bank memberi angka 2,1 persen, dan OECD 2,6 persen. Dan juga kenaikan tingkat suku bunga global ini hati-hati, inflasi global juga masih relatif tinggi,” ujarnya.

Kepala negara mengimbau jajaran kabinetnya dapat mengantisipasi dan memproyeksikan agar pendapatan negara tidak terganggu.

“Kalau kita lihat penerimaan pajak tidak setinggi tahun lalu, penerimaan kepabeanan dan PNBP juga terpengaruh karena harga komoditas yang tidak setinggi tahun lalu. Oleh sebab itu kita agar paham risiko dan semuanya harus kita kelola sebaik mungkin,” tuturnya.

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar