Jokowi Batal Pindah ke IKN di Bulan Juli gegara Air dan Listrik Belum Siap, Warganet: Anaknya Juga Dipaksa, Padahal…

eramuslim.com – Rencana Presiden Jokowi yang beberapa waktu lalu memastikan akan pindah berkantor ke IKN Nusantara bulan Juli 2024 tampaknya batal.

Itu setelah Jokowi mengumumkan menunda rencananya untuk pindah berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada bulan Juli ini. Hal ini disebabkan karena infrastruktur penunjang yang belum layak.

Jokowi mengatakan, penerbitan Keputusan Presiden tentang pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara tergantung progres pembangunan di lapangan.

“Airnya udah siap belum? Listriknya udah siap belum? Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap, pindah,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai melepas bantuan Indonesia untuk penanganan bencana di Papua Nugini dan Afganistan, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Kepala Negara menyatakan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah memberikan laporan terkait progres pembangunan infrastruktur di IKN.

Salah satunya adalah tentang infrastruktur air dan listrik yang belum siap digunakan. Meski begitu, kantor Presiden sudah siap.

“Sudah (dapat laporan), tapi belum (siap digunakan),” ucap Jokowi saat ditanya awak media soal laporan kesiapan infrastruktur dari Kementerian PUPR.

Terkait hal itu, warganet di media sosial pun banyak yang menyoroti dan memberi kritikan tajam.

Berawal dari cuitan pegiat media sosial Maudy Asmara yang juga memposting video Jokowi saat diwawancarai awak media.

“Respon Presiden Jokowi soal batal ngantor di IKN bulan Juli.. Kita tidak ingin memaksakan sesuatu yang belum siap,” tulisnya, dikutip Selasa (9/7/2024).

“Anaknya juga dipaksa padahal belum layak, sampe mengubah aturan UU lewat MK. Hayo siapa nih dulu 2014 yang nyoblos dia. Dosa kalian seluas galaxy 😄,” balas warganet di kolom komentar.

“Kau itu Presiden Pa Jokowi!!! tinggal tunjuk ini air mesti ada… itu jaringan listrik mesti siap. jangan cuman mampu ngatur MK doang Pak!!! Gag malu ya Pa… Udah mau lengser, makin hari makin keliatan isine Byueh… ampun sampeyan iki Pa!!!
Ampun-ampun kita rakyatmu ki,” tambah lainnya.

“Tapi kenapa kamu wiiii @jokowi mudah betul ngomong ini itu pindah ngantor di ikn bulan juli, pas ditanya pindah ngantor bulan ini, malah balik nanya ; airnya dah siap belum, listriknya dah siap belum ??????,” kritik warganet lainnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar