John Kennedy Desak BIN Usut Orang-Orang Israel di Papua Saat Terjadinya Aksi Teror GIDI di Tolikara

Bendera_Israel_papua-2znu83hnhsczvc12brtt6oEramuslim.com – John Kennedy Aziz, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar menyarankan agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai garda terdepan pertahanan negara segera mengambil langkah tegas terhadap adanya simbol penjajah Zionis Israel di Tolikara, Papua. Karena adanya simbol-simbol yang diantaranya bendera Israel tersebut dapat mengakibatkan terjadinya gesekan.

Keberadaan simbol-simbol Israel dan warga Israel di Papua, dikhawatirkan dapat mengganggu keutuhan NKRI, karena sangat mungkin bahwa tujuan mereka adalah untuk melakukan intervensi terhadap kehidupan masyarakat di Papua.

“Kita berharap semoga upaya-upaya penyelesaian yang dilakukan oleh pihak terkait betul-betul dapat menghasilkan suatu penyelesaian yang dapat diterima semua pihak. Sekali lagi demi NKRI dan kerukunan dan keamanan rakyat Indonesia,” terang John Kennedy, sebagaimana dilansir TeropongSenayan.

John juga mendesak kepada BIN agar menyelidiki dan melakukan investigasi motif orang-orang Israel datang ke Papua, saat diselenggarakannya acara GIDI (Gereja Injili di Indonesia) yang kemudian berakibat terjadinya aksi teror pembakaran masjid di Tolikara, Papua. Mengingat negara Indonesia tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel.

“Harus dilakukan penyelidikan apa motivasi warga Israel itu datang? Dalam konteks ini BIN harus bekerja secara baik,” tuturnya.(rz)