JK Larang Masjid Bangunkan Orang Untuk Sahur

jkEramuslim.com – Setelah beberapa waktu lalu ribut soal pengeras suara dan kaset pengajian yang diputar di mesjid atau surau, lagi-lagi Wakil Presiden Jusuf Kalla berkoar soal kebiasaan kaum muslim di Indonesia. Kali ini JK menyoal mesjid yang membangunkan orang untuk sahur di bulan Ramadan, atau sekelompok orang yang berkeliling kampung dengan membunyikan aneka tabuhan.

“Sekarang orang banyak yang punya handphone, ada (jam) baker, jadi nggak perlu lagi dibangunkan tengah malam hanya untuk masak sahur,” tegas JK.

Menanggapi ocehan tersebut, sejumlah netizen pun memberi tanggapan yang beragam. Seperti komentar akun atas nama @dany osa: “Masyallah Pak…Anda ini cerewet banget sih,” cuitnya.

Atau komentar Titik Rahmawati: “Urusin Negara saja Pak, harga bahan pokok terjangkau..ekonomi tdk slow kaya sekarang…Masih banyak lagi urusan Negara yg Bapak harus urus,” katanya

Tanggapan serupa juga dicuitkan oleh Jack Sam’s: “Urus aja ekonomi yang lagi carut-marut compang-camping skrng ini daeng…wakil Presiden ngurus yang ginian, kaya’ ga ada yg lebih penting aja,” celotehnya.(rz/FN)