Jenazah Hussein Umar Dishalatkan di DDII Siang Ini

Jenazah Almarhum Huseein Umar yang wafat pagi ini (19/4/07) jam 04. 00 wib di rumah sakit Harapan Kita telah tiba di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Nampak hadir di kantor DDII KH. Abu Bakar Ba’asyir, KH. Dien Syamsuddin, ketua PP Muhamadiyah.

Sebelumnya, di rumah duka jalan Manggis I no. 29 Jakarta Barat telah hadir datang melayat wakil presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla,
mendiknas Bambang Soedibyo, mensos Bachtiar Chamsah, ketua MK Jimly Assiddiqy dan beberapa tokoh penting lainnya.

Jenazah rencananya akan dishalatkan di masjid Al-Furqan DDII jalan Kramat Raya dengan imam KH. Najih Ahyat dari Surabaya. Namun karena masih menunggu datangnya keluarga dari Bali dan Malaysia, rencana penguburan di TPU Karet Bivak Tanah Abang Jakarta diundur menjadi setelah shalat Ashar.

Ketua bidang dakwah dan diklat DDII, Syuhada Bahri menyebutkan bahwa seharusnya alamarhum hari ini masih punya agenda acara di Islamic Center Jakarta, namun kemarin pagi kondisi menurun dan almarhum mengalami batuk-batuk, sehingga dilarikan ke RS Harapan kita.

Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan 3 orang cucu. Sedangkan isteri beliau telah berpulang ke rahmatullah sebelumnya. (novel)