Isu Amerika Serikat Dukung Anies, Politisi Gerindra Beri Bantahan Begini

eramuslim.com – Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono menyinggung soal kunjungan Duta besar (Dubes) Amerika Serikat Sung Yong Kim ke DPP Partai Kedilan Sejahtera (PKS).

Diketahui dalam kunjungan itu beberapa pengamat politik menyebut bahwa sinyal AS untuk mendukung sosok Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

Secara lantang, Arief Poyuono menyebut bahwa kunjungan itu tak mungkin menjadi tanda dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Tidak sejauh itulah duta besar AS mengunjungi DPP PKS terus menjadi tanda dukungan ke Anies Baswedan sebagai Capres,” ucapnya dikutip dari akun Twitter pribadinya, Senin (20/2/2023).

“Sing sabar yo Mas Anies,” tambahnya.

Sebelulumnya, Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) pada Rabu, 15 Februari 2023 menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Yong Kim.

Dalam lawatannya, Kim didampingi penasihat politik kedutaan Kyle Richardson dan Todd Campbell. Semenjak bertugas di Jakarta, kunjungan ke partai politik itu adalah yang pertama bagi Kim.

Sedangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP PKS Badan Pengembangan dan Pembinaan Luar Negeri Sukamta, dan Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Diah Nurwitasari. [Fajar]