Istri Habib Rizieq Dimakamkan Berdampingan dengan Ibunya, serta Satu Area Pemakaman KM 50

eramuslim.com – Istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun binti Fadhil binti Yahya, dimakamkan berdampingan dengan ibunya dan 5 syuhada KM 50.

Istri Habib Rizieq Shihab yang meninggal Sabtu siang (16/12) dimakamkan di Markaz Syariah Megamendung Bogor, Jabar, Minggu (17/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

Di makam istri Habib Rizieq di Megamendung ini sudah ada terlebih dahulu makam 5 syuhada KM 50 dan ibu Syarifah Fadlun yang meninggal sekitar sebulan lalu.

Syarifah Fadlun binti Fadhil binti Yahya diantar ribuan orang baik warga, jemaah pengajian dan keluarga HRS ke peristirahatan terakhirnya di Megamendung Bogor.

Jenazah Syarifah tiba sekitar pukul 10.15 WIB dan langsung disambut jemaah yang berada di sana. Jemaah tidak berhenti melantunkan selawat dan doa untuk almarhumah.

Jenazah almarhum Syarifah sempat disalatkan kembali di Ponpes Markaz Syariah Megamendung, Bogor.

Jenazah kemudian dibawa menggunakan keranda untuk dimakamkan. Kerumunan orang mengiringi jenazah almarhumah.

Tidak hanya dipenuhi para jemaah dan warga sekitar, karangan bunga ucapan duka cita juga memenuhi Markaz Syariah Megamendung Bogor.

Syarifah dimakamkan di samping kuburan ibundanya yang baru meninggal sekitar sebulan lalu.

Selain itu di sana juga terdapat makam pengawal Habib Rizieq yang tewas dalam tragedi KM 50.

“Sebulan yang lalu umi jedahnya, ibunya dari Umi Fadlun meninggal juga, dimakamkan di sini,” kata Pengacara Habib Rizeq Shihab, Ichwan Tuankotta, saat ditemui di pemakaman Megamendung, Minggu (17/12).

“Jadi makamnya berdampingan dengan ibunya. Termasuk 5 syuhada di sini, jadi satu area pemakaman KM 50,” katanya lagi.

Habib Rizieq sebelumnya menyampaikan permohonan maaf untuk almarhumah.

Berikut beberapa pesan terakhir Habib Rizieq saat melepas jenazah istrinya Syarifah Fadlun dari kediaman mereka di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq mengungkap Syarifah merupakan istri yang setia.

“Istri yang selama ini terus memberikan semangat kepada saya dalam suka dan duka. Istri yang tidak pernah mengeluh walaupun saya mendapatkan apa pun tantangan di dalam perjuangan,” kata Habib Rizieq dalam pesannya pada pelepasan jenazah istrinya di kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2023).

“Saya dipenjara, saya ke luar negeri, saya hijrah, beliau selalu mendampingi dengan setia,” tuturnya lagi.

HRS menyebut banyak sekali kenangan dan pengorbanan yang diberikan Syarifah.

“Saya tidak bisa berbicara banyak tentang kesetiaannya, tentang pengorbanannya, tentang cintanya yang luar biasa,” tutur Habib Rizieq atau HRS melepas kepergian istrinya Syarifah Fadlun binti Fadhil binti Yahya.

 

(Sumber: Pojoksatu)

Beri Komentar