Istri Dai yang Ditangkap Densus: Tuduhan Teroris Itu Fitnah Sangat Keji

Ia pun menuturkan, sehari-sehari Zain kerjanya menulis, membaca berceramah, mengajar, memberikan bimbingan umat, dan memberikan perhatian kepada semuanya.

Sehingga, Irny menegaskan, tuduhan teroris terhadap suaminya adalah tuduhan yang keji. “Karena beliau itu orangnya lembut, kemudian kalau seandainya beliau itu membaca buku kemudian mendapatkan satu ilmu, itu begitu bahagia seperti lebih dari mendapatkan uang, karena beliau itu cinta ilmu.”

Beberapa kali Irny menegaskan bahwa suaminya bukanlah teroris.

“(Suami saya) jauh dari dari tuduhan tindak kekerasan teroris itu. (Tuduhan) itu sangat keji bagi saya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Polri menyatakan penangkapan tiga orang dengan dugaan terorisme, Farid Ahmad Okbah, Ahmad Zain An-Najah serta Anung Al-Ahmat merupakan hasil pengembangan dari penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri sebelumnya.

Disebutkan bahwa ada 28 berita acara pemeriksaan (BAP) dari para tersangka teroris yang menyatakan bahwa ketiga orang tersebut terlibat dalam aktivitas jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

“Ada 28 berita acara pemeriksaan tersangka dan keterangan ahli serta dokumen yang menjurus pada tersangka, yaitu, FAO, AZA, dan AA,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rusdi Hartono, Rabu (17/11/2021). [Hidayatullah]