Istri Dai yang Ditangkap Densus: Tuduhan Teroris Itu Fitnah Sangat Keji

Eramuslim.com – Irny Rahmawati, istri Ahmad Zain An-Najah, salah seorang dai yang ditangkap Densus 88, menegaskan bahwa tuduhan sangkaan terkait terorisme terhadap suaminya itu adalah fitnah yang sangat keji.

“Subhanallah, saya lihat beliau juga orang yang lembut, orang yang jauh sekali dari tuduhan, bagi saya itu sangat keji tuduhan teroris,” ujar Irny dalam wawancara langsung ditayangkan TvOne, Kamis (18/11/2021).

Irny bersama pengacara Ismar Syafruddin dan salah seorang putra Farid Ahmad Okbah, Ibrahim Okbah, pada Kamis mendatangi Bareskrim Polri di Jakarta untuk bertemu Zain An-Najah dan dua dai lainnya yang ditangkap Densus 88, yaitu Farid Ahmad Okbah dan dan Anung Al-Hamat.

“Belum (ketemu suami), belum sama sekali!” ujar Irny dengan suara tertahan saat ditanya apa sudah bertemu suaminya.

Irny menuturkan, suaminya, Zain An-Najah, ditangkap di luar rumahnya. Saat itu, Selasa (16/11/2021), Zain An-Najah sedang tidak di rumah dan mengikuti kegiatan ibadah subuh di masjid.

“Ketika proses penangkapan, Ustadz (Zain) sedang shalat subuh di masjid. Sampai jam 5.30 (WIB) itu saya cek kok (suami) nggak pulang-pulang. Saya pikir itu mungkin lagi biasanya banyak bertanya gitu jadi enggak pulang.