Iran Akan Bangun 48 Pembangkit Listrik di Indonesia

A picture taken on August 20, 2010 showsEramuslim.com – Saat berada di Iran, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil membicarakan tentang pembangunan pembangkit listrik di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa beberapa perusahaan asal Iran akan membangun 48 pembangkit listrik di Indonesia.

Press TV Iran dalam websitenya menyatakan bahwa Menteri Energi Iran Hamid Chitchian telah melakukan kesepakatan dengan Menteri Sofyan perihal pembangunan 48 pembangkit listrik tenaga air di Indonesia, Senin (25/5), yang mana pembangkit listrik tenaga air tersebut akan menggunakan air yang berada di 48 waduk yang sedang direncanakan untuk dibangun

Diketahui, pada Februari 2014 lalu, Indonesia dan Iran juga telah menyepakati kerjasama pembuatan pabrik penyulingan minyak di Indonesia, untuk memproses 300.000 barrel per hari minyak mentah kental (heavy crude oil) dari Iran.

Inilah rezim Jokowi, selain banyak memberikan proyek raksasa kepada Cina, Jokowi juga banyak memberikan proyek kepada kelompok Syiah. Apakah umat Islam hanya akan diam saja sambil terus mengasah batu akik?(rz/pribuminews)