Inilah Klarifikasi Bank Danamon Terkait Berita Pemecatan Security Yang Sholat Jumat

IMG_2190Eramuslim.com – Kasus pemecatan security Bank Danamon karena sholat jumat kemarin pertama kali diberitakan oleh dinamikarakyat.com lalu menyebar ke berbagai situ sberita online. Situs dakwah arrahmah salah satunya juga memuat, demikian juga eramuslim. Sehubungan dengan hal itu, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) memberikan klarifikasi resmi yang ditujukan kepada arrahmah dan juga bisa diartikan kepada situs-situs berita online lainnya yang juga memuat berita yang sama. Inilah klarifikasinya:

Sehubungan dengan pemberitaan di eramuslim.com, Senin, 18 Mei 2015 pukul 07.00 WIB berjudul “Direktur KIRAB: Kasus Pemecatan Security Bank Danamon Hanya Gara-Gara Sholat Jumat Hina Umat Islam” (http://m.eramuslim.com/berita/nasional/direktur-kirab-kasus-pemecatan-security-bank-danamon-hanya-gara-gara-sholat-jumat-hina-umat-islam.htm), dengan ini PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon)  memberikan klarifikasi sebagai berikut:

  • Danamon menghormati dan menghargai hak setiap karyawan dan tenaga kerja alih daya dalam menjalankan kegiatan keagamaannya masing-masing tanpa diskriminasi, sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Kegiatan keagamaan ini termasuk sholat Jumat, dimana para karyawan Danamon mengatur penyelenggaraan sholat Jumat berjamaah.
  • Saudara Hendri Waluyo adalah karyawan dari PT Bravo Satria Perkasa (“PT Bravo”) yang ditempatkan dan ditugaskan sebagai tenaga kerja alih daya di Kantor Wilayah Danamon Diponegoro, Medan sebagai satuan pengamanan (satpam). Karenanya, PT Bravo memiliki wewenang penuh untuk mengatur masalah kepegawaian Saudara Hendri Waluyo.
  • Danamon senantiasa mematuhi perundangan-undangan ketenagakerjaan yang berlaku.
  • Danamon terbuka dan menghormati pihak-pihak lain termasuk otoritas setempat untuk mendapatkan informasi secara lengkap, benar dan akurat.

Demikian disampaikan. Mohon Redaksi dapat memuat klarifikasi ini pada kesempatan pertama dalam pemberitaan agar masyarakat memperoleh informasi yang benar secara lengkap dan akurat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Untuk kutipan nara sumber dapat disebutkan : Hartono Teguh Wijaya, Regional Corporate Officer DanamonKantor Wilayah 6 – Medan dan Sekitarnya.

 

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam hormat,

Diyah.