Ini Tanggapan Anies Soal Surya Paloh Tak Diundang Jokowi

eramuslim.com – Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, memberikan tanggapan terkait ketidakhadiran Surya Paloh yang tidak diundang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana.

Diketahui bahwa Jokowi telah mengundang enam Ketua Umum Partai Politik ke Istana Negara dalam acara halalbihalal yang diadakan beberapa waktu lalu.

Saat ditanya alasan Jokowi tak undang Ketum Partai NasDem itu karena sudah ada koalisi, begini jawaban Anies Baswedan.

“Fokus kami menyiapkan menawarkan kepada rakyat indonesia sebuah jalan baru yg disebut sebagai kita menyebutkan meluruskan jalan menghadirkan keadilan itu menjadi fokus kita, dan kita fokus ke situ,” kata Anies Baswedan usai acara bareng relawan ‘Amanat Nasional (ANIES) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/5).

Koalisi perubahan, kata Anies, sudah membahas terkait yang akan ditawarkan kepada rakyat saat pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Bukan lagi diskusi sana-sini dengan ketum parpol.

“Berkali-kali saya sampaikan rakyat ini menonton berita-berita menyaksikan para pimpinan kita berdiskusi sana-sini,” katanya.

“Dan kami di koalisi ini koalisi perubahan untuk persatuan sudah bicaranya tentang apa yang hendak ditawarkan kepada masyarakat,” sambungnya.

Pembahasan Koalisi Perubahan yang diklaim Anies, meliputi solusi kemiskinan.

“Masyarakat hal ini berhadapan dengan soal kemiskinan bisa rentang biaya hidup yang tinggi lapangan kerjaan yang terbatas,” tuturnya.

“Ini hal yang harus jadi fokus kita dan itu yang akan jadi fokus kita terus jadi saya tidak berminat untuk ikut di dalam percakapan itu walaupun klik baitnya memang cukup baik gitu barangkali menarik sebagai berita,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui jika pihaknya tidak mengundang Partai NasDem dalam silaturahmi dan halal bi halal bersama para ketua umum partai politik koalisi pemerintahan, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (2/5).

“Ya memang enggak diundang,” kata Jokowi, kepada wartawan, Kamis (4/5).

Jokowi menjelaskan alasan tak mengundang NasDem. Sebab, partai di bawah kepemimpinan Surya Paloh sudah memilih jalan politik yang berbeda dengan partai yang hadir di Istana Merdeka.

“Nasdem itu ya kita harus bicara apa adanya, kan sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin berkumpul itu kan juga ingin membangun kerjasama politik yang lain,” jelasnya.

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Ohh ga malu jok…pake uang rakyat itu..pertemuan parpol..dan dirimu kan president…ya netral lah sbg pemimpin.