“Ini Semacam Peringatan”, Pengamat Tanggapi Kaesang yang Sarankan PKS Usung Kader Sendiri, Bukan Anies

eramuslim.com – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyarankan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya sendiri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta.

Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto menanggapi hal tersbut. Ia menyebut apa yang disampaikan anak dari Presiden Jokowi itu suara dari penguasa.

“Imbauan Kaesang kepada PKS agar tidak menjadikan Anies sebagai Cagub Jakarta mencerminkan suara penguasa,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Rabu (10/7/2024).

Lebih jauh, Gigin mengartikan apa yang disampaikan Karsang seperti peringatan pada PKS. Jika tidak dituruti akan berdampak pada partai tersebut.

“Ini semacam peringatan, bila tak dituruti, bisa membuat PKS kocar-kacir di Jakarta,” ucapnya.

Adapun saran Kaesang itu disampaikan saat bertandang di Kantor DPP PKS pada Senin, 7 Juli 2024. Di sana, ia bertemu para petinggi PKS.

Kaesang mengatakan PKS sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta mestinya bisa mengusung kadernya sendiri sebagai calon gubernur.

“Menurut saya pribadi ya, Pak Presiden PKS ini sebagai pemenang Pemilu di Jakarta, punya 18 kursi, saya rasa sebenarnya Pak Presiden PKS ini menjadi gubernur,” ujar Kaesang.

Ia bilang Presiden PKS cocok diusulkan jadi nomor satu di Jakarta.

“Sebagai pemenang di Jakarta, saya rasa (PKS) jauh lebih elok kalau mengusung gubernur. Kurang lebih seperti itu (kader PKS jadi calon gubernur),” terang Kaesang.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar