Ini Postingan Andi Arief yang Membuat Akun Fufufafa Diduga Gibran Emosi

eramuslim.com – Dugaan publik terkait akun Fufufafa milik Gibran Rakabuming kembali menguat setelah beredar postingan lawas di Kaskus terkait pemberitaan Politisi Demokrat, Andi Arief menyindir Presiden Jokowi soal anak pertamanya.

Foto tangkapan layar yang memuat komentar akun Fufufafa terhadap postingan terkait Andi Arief menyindir Presiden Jokowi soal Gibran Rakabuming itu, kini tengah viral di media sosial.

Lantaran komentar akun fufufafa tersebut, warganet pun mengaku yakin bahwa akun Kaskus itu adalah milik Gibran.

“Breaking News…!! Final…!! Resmi bahwa akun Fufufafa adalah Gibran Rakabuming alias @gibran_tweet. Gak perlu lagi pake sebut anak Mulyono agar aman delik,” ungkap akun X @kafiradikalis yang membagikan foto tangkapan layar berisi komentar akun fufufafa terhadap postingan lawas di Kaskus perihal Andi Arief menyindir putra pertama Presiden Jokowi, dikutip terkini pada Senin, 9 September 2024.

Menurut penggunggah foto tangkapan layar itu, jejak digital komentar akun fufufafa itu menandakan bahwa pemilik akun tersebut memang benar putra sulung Jokowi yang tak lain adalah Gibran Rakabuming.

“Tertangkap telak jejak digital bahwa akun Fufufafa mengakui sebagai anak Jokowi. Terimakasih Andi Arief…,” bebernya.

Dilihat dari isi foto tangkapan layar itu, tampak sebuah postingan lawas di platform Kaskus perihal artikel pemberitaan pada tahun 2014 berjudul “Andi Arief: Jokowi ‘Sembunyikan’ Anak Pertamanya”.

Postingan itu pun sontak dikomentari oleh akun fufufafa yang tampak emosi dengan pernyataan Andi Arief yang menyebut bahwa Presiden Jokowi menyembunyikan anak pertamanya.

Akun fufufafa mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak sembunyi. Dia pun menantang Andi Arief untuk bertemu.

“Sini lo njing gw gak ngumpet, sini gw ladenin,” demikian komentar akun fufufafa.

Andi Arief Sindir Jokowi, Akun Fufufafa Diduga Gibran Rakabuming Emosi

Berdasarkan penelusuran, pernyataan Andi Arief yang menyebut bahwa Jokowi menyembunyikan anak pertamanya alias Gibran Rakabuming itu dilontarkan politisi Demokrat tersebut pada tahun 2014 silam.

Kala itu, Jokowi sedang berkompetisi di Pilpres 2014 berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK).

Lawan Jokowi-JK di Pilpres 2014 ketika itu, yakni Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Saat jelang pemilihan presiden, Andi Arief menilai Jokowi yang menjadi Capres nomor urut 2 ketika itu sengaja menyembunyikan anak sulungnya, yakni Gibran sampai Pilpres selesai.

“Soal anak tertua Jokowi, saya pastikan tidak akan dimunculkan bersama-sama Jokowi sampai selesai pilpres ini,” kata Andi Arief, dikutip dari artikel pemberitaan berjudul “Andi Arief Jokowi Sembunyikan Anak Pertamanya” yang dimuat situs Inilahcom pada 13 Juni 2014 silam.

Menurut Andi Arief, Jokowi kerap membawa dua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangerap, dalam kampanye.

Namun, kata dia, Jokowi tidak mengajak Gibran Rakabuming karena Jokowi ingin membranding anak tertuanya itu hanya sebagai pengusaha katering.

“Jokowi menghindar anak tertuanya diwawancarai soal hubungannya dengan Luhut Panjaitan dan sejumlah mantan jenderal yang kini di belakang jokowi,” ujar Andi Arief.

Ia lalu menjelaskan, bahwa pada tahun 2009 Luhut Panjaitan dan sejumlah mantan jenderal mendirikan perusahaan join mebeler dan kayu antara PT Toba Sejahtra dan anak tertua Jokowi dalam bendera PR Rakabu Sejahtra.

Andi Arief pun mengungkapkan, ada dua sumber uang setoran modal Rakabuming yang sangat besar dalam mendirikan perusahaan itu. Pertama, berasal dari uang Jokowi yang tidak dilaporkan sebagai harta kekayaan, dan ini bisa disamakan dengan cuci uang. Kedua, benar-benar cuci uang sistematis.

“Yang jelas, kalau ini pintu masuk cuci uang, inilah persoalan paling berbahaya. Dalam wawancara dengan Tina Talisa, suami istri Jokowi dan Iriana menutup-nutupi ini,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, belum bisa dipastikan apakah akun Fufufafa itu adalah milik Gibran Rakabuming atau bukan. Pasalnya, sampai saat ini putra sulung Jokowi tersebut masih belum memberikan klarifikasinya terkait akun Kaskus itu.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar