Indonesia Juga Larang Film Fifty Shades of Grey

50-Shades-Movie-Official-CastEramuslim.com – Alhamdulillah, film Fifty Shades of Grey yang mengisahkan kelainan jiwa dalam hal hubungan seksual juga tidak ada beredar di Indonesia. Secara resmi pihak United International Pictures (UIP) perwakilan Indonesia mengumumkan hal itu. Meski tak dijelaskan secara rinci, dikatakan bila film ini tak ditayangkan lantaran tidak sesuai dengan kriteria sensor Lembaga Sensor Film (LSF).

Perlu diketahui, film berdurasi 125 menit ini didaftarkan oleh PT Omega Film di lembaga sensor pada Senin kemarin (02/02) dengan nomor pendaftaran 76/OMEGA/DCP/1/LSF-II/2015.

“Film FIFTY SHADES OF GREY tidak akan ditayangkan di Indonesia karena tidak sesuai dengan kriteria penyensoran,” kata UIP seperti dilansir melalui akun twitter resminya (5/2).

Tak hanya di Indonesia, Malaysia juga melarang peredaran film yang mengambil momentum tanggal 14 Februari 2015 untuk premierenya. Sebuah momentum yang pas, karena tanggal 14 Februari dalam sejarahnya merupakan hari perzinahan massal di zaman Romawi kuno. Sebuah ritual kemaksiatan yang sekarang ini dibungkus dengan kemasan palsu berjudul “Cinta” dan “Kasih Sayang”. (rz)