Indonesia Bisa Catat Sejarah PCR Gate, Rocky Gerung: Berujung Pemakzulan Presiden

Luhut Binsar Pandjaitan bersama Presiden AS Joe Biden dan Presiden Jokowi

Eramuslim.com – Pengamat politik, Rocky Gerung menyebutkan jika kasus bisnis PCR yang saat ini sedang terjadi bisa membuat Indonesia mencatatkan PCR Gate.

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan terungkap memiliki bisnis PCR melalui PT GSI. Setelah ‘tertangkap’ memiliki bisnis PCR, Luhut eruja jika kegiatan tersebut dilakukan untuk charity.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Rocky Gerung Official, ia menyebut jika bisnis PCR yang saat ini terjadi bisa mengakibatkan terbentuknya PCR Gate.

“Kita sebut saja PCR Gate mulai sekarang supaya betul-betul menjadi momentum bagi dunia hukum, dunia politik, dan terutama dunia aktivis,” kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, PCR Gate tersebut bisa menghasilkan pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat sebagai pemimpin negara.

“PCR Gate ini bisa menghasilkan penjatuhan, pemakzulan Presiden. Bayangkan istilah gate itu juga istilah yang selalu berujung pada pemakzulan Presiden,” ujar Rocky.

Dinilai Rocky Gerung, pihak kepolisian telah mengkalkulasikan kasus Luhut Binsar Pandjaitan dengan yang lainny supaya tidak kehabisan sumber daya manusia hanya untuk menyelesaikan satu kasus.

“Mungkin di belakang itu humas Polda Metro Jaya sudah mengkalkulasiakan bawah gelombang pelaporan ke Polda soal PCR ini akan berlanjut dan itu akan menyita SDM,” ucap Rocky.

Saat ini, Luhut sedang mengurus kasus dengan pegiat HAM, Haris Azhar melalui metode mediasi.      [Pikiran-rakyat]