Imbas Kasus Penembakan Donald Trump Saat Kampanye, Pengamanan ke Jokowi Diperketat

Curhat Jokowi yang awalnya 'gerah' selalu dibuntutin Paspampres: Manis tapi  tegas, walaupun masih... - Hops ID

Eramuslim.com – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, memastikan keamanan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan prioritas utama bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Hal tersebut diungkapkan Ari merespon insiden penembakan yang menimpa mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada saat berkampanye di Pennsylvania.

“Keamanan Presiden senantiasa menjadi prioritas tertinggi dari Paspampres yang didukung penuh aparat keamanan lainnya,” ujar Ari saat memberikan pernyataannya kepada wartawan Minggu, 14 Juli 2024.

Kata Ari, Paspampres selalu bersikap waspada untuk meminimalisir serangan apapun terhadap Presiden Jokowi. Namun Paspampres tidak akan membatasi ruang gerak Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan masyarakat.

“Paspampres selalu bertindak waspada, dengan tetap memberikan ruang fleksibilitas bagi Presiden Jokowi untuk berinteraksi dengan rakyat, namun keamanannya terjaga,” terangnya.

Sebelumnya, Donald Trump mendapat serangan penembakan pada saat berkampanye di Butler, Pennsylvania, Insiden itu terjadi pada pukul 18.13 waktu setempat.

Donald Trump yang sedang berbicara diatas panggung tiba-tiba mendapat tembakan yang seketika mengenai daerah telinga sebelah kanan hingga mengeluarkan darah.

Dari video yang beredar di media sosial Donald Trump dengan cepat memegang telinganya dan langsung merunduk, tim keamanan bergegas melindunginya.

Tim Trump dan Secret Service mengkonfirmasi bahwa Donald Trump dalam keadaan baik-baik saja, dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Trump lantas mengeluarkan pernyataan terkait kondisinya di Truth Social, mengatakan bahwa dia terkena peluru yang menembus bagian atas telinga kanan.

Sumber: viva.

Beri Komentar