Imam Shamsi Kritik Keras Prabowo gegara Nyanyikan Mars Siliwangi ke Solihin GP, Begini Katanya

Videonya Viral, Imam Shamsi Ali Kritik Prabowo Nyanyikan Mars Siliwangi ke Solihin GP

eramuslim.com – Tokoh Agama Imam Shamsi Ali mengkritik sikap Calon Presiden nomo urut 2 yang juga Menhan Prabowo Subianto saat menjenguk Mantan Gubernur Jawa Barat Letjen (Purn) Solihin GP.

Dari video yang dibagikan Shamsi di akun x pribadinya @ShamsiAli2, Prabowo nampak menyanyikan Mars Siliwangi di samping kanan Solihin. Hal ini terjadi saat Prabowo menjenguk di Rumah Sakit Advent Kota Bandung, Jawa Barat.

“Apa sama sekali tidak tahu agama dan adab? Bahwa ketika menjenguk orang sakarat (Pak Solihin GP) bukan dinyanyiin. Tapi ditalqin dan didoakan…. Bagaimana pendamping yang merasa tahu agama?,” tulis Shamsi seperti dilihat Suara.com pada Rabu (6/3/2024).

Dalam video yang diunggah Shamsi juga ada tulisan ‘ Bowo mengganggu sakaratul maut bapak Solihin GP’.

Sebelumnya kabar Prabowo menjenguk Solihin disampaikan oleh anak ketiga almarhum, Satria Kamal. Dia mengatakan sebelum ayahnya tutup usia Prabowo sempat menjenguk.

“Iya, Minggu lalu di Hari Kamis, Pak Prabowo bersama Pak Dudung dan Pak Iwan Bule berkenan hadir. Suatu kehormatan buat kami,” kata Satria Kamal di Mako 2 Kodam III Siliwangi, Selasa (5/3/2024).

Satria menyebut tak ada pesan apapun yang disampaikan Prabowo ke pihak keluarga. Tapi Prabowo yang juga Ketum Gerindra sempat memberi semangat dengan menyanyikan Mars Siliwangi.

Solihin Meninggal

Solihin GP berpulang dalam usia 97 tahun di Rumah Sakit Advent, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024) dini hari, atau sekitar pukul 3.09 WIB.

Almarhum meninggalkan satu istri, empat anak, sembilan cucu dan empat cicit.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar