ICW Klaim Soal Informasi Puji Ganjar dalam Pemberantasan Korupsi adalah Hoaks, Kader Demokrat: Memalukan Ini!

eramuslim.com – Indonesia Corruption Watch (ICW) baru-baru ini diklaim memberikan apresiasi terhadap bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo. ICW disebut-sebut mengapresiasi Ganjar Pranowo soal pemberantasan korupsi di lingkungan sekolah.

Mereka kemudian membantah dengan keras klaim relawan Ganjar Pranowo yang mencatut namanya, serta menegaskan bahwa pencatutan tersebut dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

ICW dengan tegas bahkan menyebut informasi yang beradar itu hoaks atau tidak benar.

“Nama ICW telah dicatut sembarangan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Kami dinarasikan dan diberitakan seolah-olah mengapresiasi Ganjar Pranowo soal berantas korupsi di lingkungan sekolah. Kami pastikan informasi tersebut tidak benar, alias hoaks!” tulis ICW di akun twitter dikutip Sabtu (15/7/2023).

“ICW tidak pernah menyampaikan pernyataan mendukung Ganjar Pranowo seperti yang sempat diberitakan sejumlah media daring dan juga dalam publikasi konten di media sosial,” sambungnya.

Menanggapi hal ini, Politisi Demokrat Yan Harahap menyebut hal ini sebagai sesuatu yang memalukan.

Melalui unggahan di akun twitter pribadinya @YanHarahap, menyebut hal ini melalukan dengan men-tweet ulang unggahan ICW.

“Memalukan ini!,” tegas Yan Harahap.

Sebelumya, dalam beberapa publikasi yang diunggah pendukung Ganjar Pranowo, nama ICW dicatut sebagai pihak yang memberi pujian.

Dalam publikasi tersebut terlihat potret Ganjar Pranowo dan sederet keberhasilannya dalam mengusut pencurian uang rakyat.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar