Ibu-ibu Petani Sholat di Pinggir Sawah Ini Tuai Pujian Netizen: Tamparan Keras Buat Kita…

Momen Ibu-ibu Petani Salat di Pinggir Sawah, Bikin Warganet Terharu. [Instagram]

eramuslim.com – Beredar video yang memperlihatkan ibu-ibu petani melaksanakan ibadah salat di pinggir sawah. Ibu-ibu yang bekerja sebagai petani itu tetap menyempatkan beribadah di tengah-tengah pekerjaannya.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @inijawatimur.

“Jujur aku iri, aku iri kepada mereka yang selalu taat di situasi dan keadaan apapun,” tulis keterangan dalam video.

Momen ibu-ibu petani melaksanakan salat di pinggir sawah itu direkam oleh seorang pengendara motor yang tengah melintas.

Dalam video berdurasi 22 detik itu terlihat sejumlah ibu-ibu petani tengah melaksanakan salat. Mereka terlihat menggelar sejadah dan memakai mukena masing-masing di pematang sawah.

Meskipun berada di tempat yang tidak semestinya, mereka tetap melaksanakan salat dengan khusyuk. Tak hanya ibu-ibu, sejumlah bapak-bapak petani juga terlihat salat di pematang sawah.

Diduga para petani itu salat di pinggir sawah karena tidak ada tempat lain. Sementara, mereka harus segera melanjutkan pekerjaan menanam padi.

Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji para petani itu. Pasalnya mereka tak meninggalkan ibadah meski disibukkan dengan pekerjaannya.

“Tamparan keras buat kita yang malas beribadah,” ujar _koe***

“MashaAllah, semoga selalu diberi kelimpahan rezeki yang barokah amiin,” kata winda***

“Allah SWT tidak menilai dimana hambanya beribadah, tetapi Allah SWT menilai dan mendengar niat dan khusyuknya seorang hamba beribadah kepadaNya,” komen iiqbal***

“Makanya disana air melimpah,” ujar allif***

“Dimanapun itu tempatnya sempatkanlah waktumu sejenak untuk ibadah. Kita tidak tahu ajal menjemput kita sewaktu-waktu,” komen zeee***

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar