Heru Lanjutkan Program Sumur Resapan, Loyalis Anies: Pilihan yang Tepat Pak!

Profil dan Biodata Heru Budi Hartono Terbaru, Pj Gubernur DKI Jakarta  Pengganti Anies Baswedan

Loyalis Anies Baswedan Reiza Patters menyoroti Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang bakal membuat sumur resapan (sures) untuk mengatasi banjir di daerah Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Hal ini ditanggapi Reiza Patters dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Reiza Patters menegaskan bahwa Heru Budi telah mengambil pilihan tepat.

Ia juga mengatakan mendukung Heru Budi yang bakal membuat sumur resapan. Tak hanya itu, Reiza Patters juga menegaskan bahwa tak perlu adanya kekhawatiran jika dikaitkan politik lantaran demi solusi kemajuan DKI Jakarta.

“Pilihan yang tepat pak! Tidak perlu khawatir dikait-kaitkan secara politik, karena yang jadi prioritas adalah warga dan solusi untuk kota. Maju terus @DKIJakarta,” ungkap Reiza Patters dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (1/3).

Sementara itu, Heru Budi menegaskan bahwa bakal membuat sumur resapan usai dilakukannya penanaman pohon di Taman Sensori Jalan Pandawa RT 008 RW 002 Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (28/2).

“Ya kan ini ada jalan, dibikin tali-tali air sedikit, sumur resapan kan di sini untuk nampung kan bagus kan. Jadi nanti tetep taman ada rumput bawahnya ada sumur resapan,” ungkap Heru Budi.

Selain itu, Heru Budi menyampaikan bahwa untuk menangani banjir di daerah Kamal, Kalideres, dia menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta juga perlu melakukan revitalisasi di saluran-saluran Kamal.

“Saya minta kepala dinas dicatat nanti, Kepala Dinas SDA, untuk bisa merevitalisasi saluran-saluran di Kamal. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Heru Budi.

Lebih lanjut, Heru Budi menuturkan bahwa sejumlah upaya jangka panjang penanganan banjir Jakarta seperti pembangunan sodetan dan normalisasi tengah dirampungkan.

“Berikutnya sebelum kurun waktu 3 bulan, sodetan sudah selesai. Berikutnya normalisasi kita jalankan,” tandas Heru Budi.

Sebagai informasi, sumur resapan merupakan salah satu program penanganan banjir yang menjadi andalan Gubernur DKI Jakarta era kepemimpinan Anies Baswedan.

Sebelumnya, Heru Budi menuturkan bakal melanjutkan program sumur resapan pada 2023.

Dinas Sumber Daya Air mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk sumur resapan di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2023.

“Kemarin disetujui di Dinas SDA Rp1 M,” kata Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Dudi Gardesi dikutip Liputan 6.

[Fajar]