Heboh Isu DPR Batalkan Putusan MK, Faizal Assegaf: Jegal Anies, Begal PDIP, dan memaksa Kaesang jadi Cawagub Jateng

eramuslim.com – Kritikus Faizal Assegaf menyoal adanya isu DPR akan membatalkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Terkait dengan aturan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Rapat super cepat Baleg DPR RI untuk membatalkan keputusan MK adalah kejahatan dalam bernegara,” ungkapnya dikutip dari unggahannya di X, Rabu (21/8/2024).

Menurutnya, rencana pembatalan itu untuk memuluskan Calon Gubernur (Cagub) usungan Koalisi Indonesia Maju di DKI Jakarta. Juga untuk menjegal Anies Baswedan.

“Tujuannya demi memuluskan Cagub Boneka Istana di Pilgub DKI, menjegal Anies, membegal PDIP dan memaksa Kaesang jadi Cawagub Jateng,” ujarnya.

Karenanya, ia menilai gerakan rakyat soal putusan MK sudah tepat. Mengingat hak politik rakyat untuk berdemokrasi.

“Sudah tepat rakyat menggalang konsolidasi untuk #KawalPutuskanMK. Menjegal Anies maju Cagub DKI secara subtansi bertujuan membunuh aspirasi hak politik rakyat dalam berdemokrasi,” ucapnya.

Jika putusan MK bisa dijaga, ia meyakini Presiden Jokowi dan elite partai bisa dicegah untuk tidak bertambah brutal.

“Jangan biarkan Jokowi dan segelintir elite partai yang berkuasa bertindak makin brutal dan semena-mena atas hak kedaulatan politik rakyat. Kejahatan tersebut harus dihentikan,” pungkasnya.

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar