Harun Masiku Ada di Indonesia Kata Polri, Gus Umar: Ayo Apalagi, Tangkaplah Firli!

eramuslim.com – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan, memberikan tanggapan terkait pernyataan Kadiv Hubinter Polri Krishna Murti mengenai Harun Masiku.

Seperti diketahui, Krishna Murti sebelumnya mengungkapkan bahwa Harun Masiku berada di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab dipanggil Gus Umar itu mendorong KPK untuk segera menangkap Harun Masiku.

“Ayo apalagi, tangkap lah Firli!,” ucap Gus Umar dalam cuitan Twitternya (7/8/2023).

Sebelumnya, Krishna Murti membeberkan keberadaan Harun Masiku. Dia menyebut, buronan KPK Harun Masiku berada di Indonesia.

Meski demikian, Krishna memastikan dirinya tetap akan mencarinya di luar negeri.

Krishna Murti tak merinci waktu pastinya Harun Masiku keluar dan kembali masuk ke dalam negeri. Ia hanya mengatakan Harun Masiku cuma satu hari berada di luar negeri.

Krishna Murti juga membantah Harun Masiku diberi kemudahan pergi dan kembali ke Indonesia. Menurutnya, Harun Masiku hanya satu kali pergi ke luar negeri dan langsung kembali ke tanah air.

Untuk menindaklanjuti pernyataannya, Krishna Murti telah datang ke gedung Merah Putih KPK untuk memperkuat kerja sama, terutama pencarian buronan.

Sekadar diketahui, Harun Masiku merupakan seorang politisi PDI Perjuangan. Dia menjadi tersangka dugaan suap terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

Kasus Harun turut melibatkan mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Sudah jelas.. Semua drama…. HM itu memang dipelihara Dan dilindungi oleh petinggi partai bahkan petinggi negara karena apabila ditangkap AKAN menyeret bahkan membahayakan petinggi partai bahkan mungkin pejabat negara Mereka mati2an menyembunyikan Dan melindungi??