Hari Ini Warga Bidara Cina Akan Demo Ahok

ahok-fpi-640x387Eramuslim.com – Warga Kelurahan Bidaracina akan turun hari ini (6/10), di depan kantor Ahok menuntut pemprov DKI memenuhi hak-hak terkait rencana penggusuran wilayah mereka.

Warga akan mendatangi Gebernur DKI Jakarta Ahok menuntut hak-haknya sesuai hukum dan perundang-undangan sebagai warga negara untuk diperlakukan secara bermartabat. Berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta No 81/2014, Kelurahan Bidaracina ditetapkan sebagai lokasi pembangunan inlet sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur.  Penetapan ini berakibat warga yang tinggal di RW 04 Bidaracina harus dipindahkan dari kediamannya.

Salah seorang warga Bidaracina, Siti Umamah, mengatakan dirinya dan bersama warga lainnya tidak mendapatkan perlakuan adil dan beradab dalam memusyawarahkan hal ikhwal pembangunan inlet sodetan tersebut. Pemprof, akunya, tidak mau mengalah dan bersikeras jika warga yang telah menghuni wilayah tersebut jauh sebelum Ahok lahir harus angkat kaki.

“Kami warga RW 04 Bidaracina adalah penduduk resmi DKI Jakarta sejak 1958. Dan kami memiliki dokumen admistrasi kependudukan sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu juga kami telah memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ujarnya. (rd)