Dirinya Hampir Dicekik hingga Kacamata Jatuh Keinjak-injak di Tasikmalaya, Begini Tanggapan Anies

Capres Anies Baswedan seperti ditarik dan hendak dicekik seorang pria bertopi putih di Tasikmalaya Jawa Barat. (ist)

eramuslim.com – Sebuah video viral di Instagram dimana Capres Anies Baswedan seperti ditarik dan hendak dicekik seorang pria bertopi putih di Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam potongan video itu terlihat Anies Baswedan ditarik untuk dipeluk oleh seorang pria bertopi putih ketika menggelar kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (4/1).

Bahkan kain sarung hijau yang digantung Anies di lehernya seperti mau lepas saat ditarik pria topi putih ini.

Melihat kondisi tersebut, pihak pengamanan langsung mengamankan Anies dan menjauhkan pria tersebut.

Sementara itu, dalam video siaran langsungnya di Tiktok, Anies Baswedan mengatakan kondisi masyarakat yang menyambutnya di Tasikmalaya sangat ramai.

Sampai-sampai kacamatanya jatuh dan patah dan sempat keinjak-injak.

“Tadi di Tasik ramai banget, sampai-sampai kacamata Abah jatuh, keinjak-injak, patah-patah. Alhamdulillah sekarang masih bisa dilem walaupun enggak bisa dilipat,” kata Anies dalam videonya.

Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Usamah Abdul Aziz mengatakan kejadian itu terjadi ketika Anies berkunjung ke Tasikmalaya.

Ia mengatakan pria yang menarik Anies itu merupakan relawan yang antusias dengan kehadiran Anies.

“Itu di Tasikmalaya. Ada relawan yang sangat antusias mau peluk Mas Anies, namun gerakannya cepat dan menarik belakang kepala Mas Anies hingga menunduk, sehingga peci dan kacamata terlepas dan patah terinjak,” kata Usamah dalam keterangannya, Jumat (5/1).

Usamah mengatakan tim keamanan capres sudah bertindak sesuai standar dan operasional prosedur berlaku untuk mengantisipasi dan memisahkan pria tersebut dari Anies.

“Sebetulnya tidak masalah, hanya saja beberapa terlalu bersemangat sehingga terkesan oleh orang lain seperti menyerang,” kata Jubir Timnas AMIN ini.

 

(Sumber: Pojoksatu)

Beri Komentar