Habib Bahar Bakal Golput di Pilpres 2024: Saya Sudah Cukup Dikhianati

eramuslim.com – Habib Bahar bin Smith baru-baru ini mengaku tidak akan memilih siapapun di Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut lantaran mengaku sudah cukup tersakiti.

Ia menegaskan akan golput dalam Pilpres 2024 meski siapapun calonnya.

“Habib Bahar Smith 2024 golput, gak pilih siapapun. Mau siapa yang jadi presiden, saya gak bakal milih,” ujar Habib Bahar mengutip dari kanal YouTube Nizar Channel Rabu (20/12/2023).

Bukan tanpa alasan, pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu mengaku sudah sakit hati dan merasa dikhianati.

“Karena kalau saya sudah cukup dikhianati, saya enggak mau lagi. Saya orang hidup dengan prinsip. Oh udah cukup gak ada politik-politikan lagi.”

“Saya sudah cukup dikhianati, saya nggak mau. Saya paling benci penghianat,” lanjutnya.

Meskipun dirinya mengaku golput, ia mengimbau agar jemaahnya tetap memilih dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal itu lantaran Indonesia merupakan negara demokrasi yang memberikan kebebasan memilih pemimpin negara.

“Itu untuk pribadi saya sendiri, jangan kalian ikuti gggak boleh, paham. Itu saya pribadi, jangan diikuti. Ini negara demokrasi harus untuk memilih,” imbaunya.

Habib Bahar mengimbau agar jemaahnya dapat memilih pemimpin yang bisa memberikan manfaat kepada bangsa dan rakyat.

“Kalau umat tidak bersuara untuk memilih, maka orang-orang yang jahat, yang buruk yang akan memilih pilihan-pilihan buruk mereka. Jadi umat wajib untuk memilih yang paling baik, yang paling bagus, yang paling bisa memberi manfaat kepada bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” jelasnya.

Ia meminta agar jemaahnya mengikuti arahan dari para ulama tentang siapa capres-cawapres yang akan dipilih.

“Sebelum melakukan perkara itu, sebelum melakukan tindakan, maka dahulukan tiga hal ini, salah satunya adalah bermusyawarah-lah dengan orang-orang saleh, bermusyawarah-lah dengan orang-orang yang baik, dengan para ulama, para ustadz, para kyai, para habaib,” tutupnya

(Sumber: Tvone)

Beri Komentar