Gus Umar Ungkap Dugaan Oknum TNI Aktif Jadi Timses Prabowo

eramuslim.com – Politikus PKB Umar Syahdat Hasibuan mengungkap dugaan adanya oknum TNI aktif kut dalam barisan Tim Sukses (Timses) Capres Prabowo Subianto.

Dugaan adanya oknum TNI aktif  jadi Timses Prabowo Subianto itu diungkapkan Umar Syahdat Hasibuan lewat unggahannya di akun x atau twitter pribadinya, @UmarSyadatHsb_.

Dalam unggahannya itu, Gus Umar sapaan akrab Umar Syahdat Hasibuan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah Purnawirawan TNI yang ikut dalam barisan Timses Prabowo  Subianto.

Dari sekian Purnawirawan TNI itu tampak sosok Jenderal (Purn)’TNI Wiranto yang kini menjadi Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Selain itu, dalam foto tersebut juga terlihat sosok Mantan Menteri Pertahanan RI, Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar.

Namun, yang menuai sorotan Umar Hasibuan adalah sosok pria yang ia lingkari merah di foto itu, dimana dia menyebut bahwa laki-laki tersebut bernama Teddy yang merupakan anggota TNI aktif.

Umar Hasibuan Ungkap Dugaan Oknum TNI Aktif Jadi Timses Prabowo
Tangkapan layar unggahan Umar Hasibuan ungkap dugaan adanya oknum TNI aktif ikut di Timses Prabowo/Twitter @UmarSyadatHsb_

Gus Umar pun lantas menanyakan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI perihal sosok Teddy yang ikut dalam barisan Timses Prabowo.

Dia mempertanyakan mengapa Bawaslu tidak menegur oknum TNI aktif itu yang secara terang-terangan ikut dalam politik praktis jelang Pemilu 2024.

“Halo bawaslu RI. Teddy ini adalah TNI aktif knp dia ikut dlm barisan tim prabowo? Knp kalian gak tegur org ini. @bawaslu_RI,” cuit Umar Hasibuan di keterangan unggahannya, dikutip pada Minggu, 17 Desember 2023.

Umar Hasibuan juga menanyakan kepada Bawaslu apakah anggota TNI aktif memang diperbolehkan bergabung di Timses Prabowo atau tidak.

“Emang boleh TNI aktif msk dlm lingkarang timses prabowo gini? Tolong kalian jelaskan,” tulisnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pihak Timses Prabowo Subianto terkait unggahan Umar Hasibuan soal dugaan oknum TNI aktif ikut bergabung di lingkaran pendukung Prabowo tersebut. (sumber: Terkini)

Beri Komentar