Gus Umar Sentil Menteri Sebut JIS Tak Berstandar FIFA: Sekalian Rubuhin Stadionnya Saja Pak Biar Bahagia

eramuslim.com – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan, memberikan tanggapan terkait rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS).

Seperti diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan rumput di Jakarta International Stadium (JIS) tidak sesuai dengan standar FIFA.

“Sekalian rubuhin saja stadionnya pak biar bahagia?,” sentil yang karib disapa Gus Umar itu dalam keterangannya (5/7/2023).

Sebelumnya, karena dianggap tidak memenuhi standar FIFA, rumput di JIS akan diganti semuanya untuk bisa menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Menteri Basuki melakukan inspeksi JIS bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Ia mengatakan, berdasarkan Chairman Karya Rama Prima (KaerPe), Qamal Mustaqim, perusahaan yang mengurus rumput Stadion GBK, rumput di JIS harus diganti semuanya.

Basuki menegaskan, pihaknya akan melakukan sejumlah renovasi terhadap fasilitas di JIS, termasuk akses masuk dan keluar stadion yang saat ini hanya satu pintu.

Menteri yang memiliki banyak idola itu berharap, JIS bisa masuk standar FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

2 komentar