Gus Nur Sayangkan Sikap MUI: Kok Kesannya Lepas Tangan, Jangan-Jangan Mental Jongos

eramuslim.com  – Sugi Nur Raharja atau Gus Nur mengaku miris dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena tidak memberi pendampingan kepada Farid Okbah yang ditangkap Densus 88 atas dugaan terorisme.

“Kenapa sih orang-orang MUI kok kesannya lepas tangan kepada Ustaz Farid Okbah, anggota Komisi Fatwa MUI yang dituding teroris. Apa jangan-jangan MUI mental jongos ya, harusnya lindungi dong, beri pendampingan, jangan lepas tangan” kata Gus Nur dalam akun youtube Gus Nur 13 Official, yang dikutip Rabu 24 November 2021

Selanjutnya Gus Nur mengaku bahwa seandainya saja ia termasuk dalam lembaga maka ia akan mendampingi Farid Okbah. Hingga palu diketuk, saat itulah baru kemudian ia berhenti.

Oleh karena itu ia begitu menyayangkan pihak MUI yang begitu saja melepas anggotanya tanpa melakukan pendampingan.

“Kalau saya lembaga MUI-nya, siapa pun (anggota MUI) yang ditangkap, akan saya lindungi sampai palu pengadilan diketuk. Beri support materi, hukum, spiritual sampai terbukti itu teroris atau bukan. Ini belum apa-apa sudah dilepaskan. Jangan-jangan ini mental jongos ya, ngapunten mohon maaf ya. Kawal dulu dampingi dulu” tegasnya.