Gus Miftah Ngaku Hanya Bagikan Sedekah, Loyalis Ganjar Beri Bukti Video Lanjutannya

eramuslim.com – Loyalis Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah, ikut berkomentar terkait aksi bagi-bagi uang yang dilakukan Gus Miftah baru-baru ini.

Pada video yang beredar, Gus Miftah bersama beberapa orang yang diduga tim sukses Prabowo-Gibran meminta kepada warga yang diberi uang untuk memilih nomor urut 02.

“Kata pendukung pencuIik, video Gus Miftah bagi-bagi duit itu sedekah, tidak ada kaitannya dengan Pilpres, lalu ini apa drun?,” timpal Chusnul dalam keterangannya di aplikasi X @ch_chotimah2 (30/12/2023).

Chusnul membandingkan antara video yang diteruskannya dengan video yang sebelumnya lebih dahulu viral.

“Tonton baik-baik videonya. Jelas kalau di video sebelumnya dapat baju Prabowo, kalau di video ini acungkan dua jari dan menyebut nama Prabowo-Gibran,” tandasnya.

Seperti diketahui, video itu sontak viral karena menunjukkan tokoh Gus Miftah.

Gus Miftah tengah membagi-bagikan uang kepada warga, diduga sebagai relawan yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Dalam rekaman yang diunggah oleh Said Didu, terlihat Gus Miftah memegang sejumlah uang pecahan Rp50 ribu dan dengan ramah membagikannya ke warga sekitar.

Video tersebut menciptakan sorotan karena dalam adegan tersebut, salah satu orang di belakang Gus Miftah tampak mengenakan kaos hitam dengan gambar Prabowo-Gibran.

Pada saat yang bersamaan, orang tersebut meminta warga untuk memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Kejadian ini memancing beragam reaksi di media sosial, dengan sejumlah netizen menyoroti pemberian uang yang dianggap terkait dengan ajakan dukungan politik.

Hal ini juga mengundang pertanyaan tentang etika dan transparansi terkait dengan keterlibatan tokoh agama dalam kegiatan politis. (sumber: fajar)

Beri Komentar